Mendaki ke puncak Rinjani 2 hari 1 malam dimulai dari Sembalun, ke Pelawangan Sembalun dan bermalam kemudian pada hari ke dua jam 3:00 pagi mulai mendaki ke puncak Gunung Rinjani dan kembali ke Sembalun.

Rencana Perjalanan:
Tiba di Lombok: Staf akan menjemput Anda di bandara Lombok, dan transfer ke hotel di Senaru. Pemandu pendakian Anda akan memberikan pengarahan untuk lebih mempersiapkan Anda untuk perjalanan pendakian gunung rinjani.
Hari 1, Mendaki ke puncak Rinjani 2 hari : desa Senaru (601m) – Desa Sembalun (1100m) – Pelawangan Sembalun (2639m)
Bangun pukul 6:00 pagi dan mendapatkan sarapan. Setelah itu, kita akan pergi ke Sembalun dan mendaftar di pusat informasi Rinjani (RIC).

Trekking dimulai dari desa Sembalun sekitar 08:00. Kita mulai dengan pendakian melalui padang rumput terbuka. Setelah sekitar 2 jam berjalan, kita akan mencapai pos 1 (1300m), dan melanjutkan 40 menit ke Pos 2 (1500m). Kita akan terus berjalan ke Pos 3 (1800m) dan makan siang di sana.

Itinerary 2 hari 1 malam untuk rim Senaru :
Tiba di Lombok: Kami akan menjemput Anda di bandara Lombok, dan transfer ke hotel di Senaru. Pemandu pendakian Anda akan memberikan pengarahan untuk lebih mempersiapkan Anda untuk perjalanan ke Rim Senaru.

Hari 1: Trekking Rinjani 2 hari 1 Malam, Desa Senaru (601m) – Senaru kawah rim (2641 m)
Bangun pukul 6:30 am dan mendapatkan sarapan. Setelah itu, kita akan berkendara ke Rinjani Trek Center Senaru untuk mendaftar. Trekking di mulai dari Rinjani Trek Center Senaru sekitar 08:00 pagi, mulai perjalanan melalui hutan tropis yang lebat kaya akan flora, kehidupan burung dan berbagai kupu-kupu. Berhenti istirahat di Pos 2 Montong Satas (1.500 m) untuk minum teh dengan beberapa biskuit. Setelah istirahat terus berjalan selama 2 jam ke Pos 3 Mondokan Lolak (2.000 m) untuk istirahat dan makan siang.

Setelah makan siang, naik ke Senaru kawah rim (2641m) selama 2 jam. Senaru kawah memiliki kedua pemandangan paling spektakuler setelah puncak. Kita akan menikmati matahari terbenam yang luar biasa atas gunung Agung di Bali dan asap dari gunung Baru Jari di tepi danau. Kita akan berkemah di sini untuk bermalam.